GALERI KEGIATAN

Sharebike, Bersepeda di Beijing

0

SEPEDA, sarana transportasi dan olahraga kini kian populer. Selain menyehatkan bersepeda juga bebas polusi, menyenangkan, dan juga mengurangi kemacetan.

Tiongkok pada zaman dahulu populer dengan rakyatnya yang suka bersepeda kemana-mana, kini kebiasaan tersebut populer kembali dengan adanya sharebike atau sepeda sewa yang nyaman dan murah meriah.

Wajah kota Beijing semakin semarak dengan sepeda sewa warna-warni ini. Tua muda bersepeda di jalanan kota Beijing. Cara meminjam sepeda ini sangat mudah, tinggal download dan gunakan aplikasi smartphone, salah satu aplikasi yang populer adalah Mobike.

Ada sekira 30 penyedia jasa persewaan sepeda murah meriah di Beijing, dan sebagian malah masih meminjamkannya dengan gratis.

Selesai menggunakan sepeda, pengguna bisa meninggalkan sepeda tersebut di pinggir jalan dan harus menguncinya kembali.

Tak hanya warga Beijing, tetapi turis pun menggunakan sepeda sewa ini dengan nyaman untuk berkeliling kota dan berwisata. Kota Beijing menyediakan jalur khusus yang bahkan dilengkapi dengan traffic light sepeda.

Jalur khusus sepeda ini lebarnya sekira 2 meter dan memiliki pembatas besi sehingga sepeda lebih aman dari risiko kecelakaan dengan kendaraan bermotor. (jp/mel)

Komentar Via Facebook

Share.

Leave A Reply