PWI Sumut Apresiasi Pembentukan FJPI Se-Indonesia

0

Ketua PWI Sumut, Hermansyah mengapreasisi Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) yang berkunjung ke sekretariat PWI di Jalan Adinegoro, Medan, Senin (22/1/2018).

Disebutkannya, PWI memiliki hubungan batin dengan FJPI yang berdiri sejak tahun 2007. “Kita mengapreasi FJPI, apalagi akan ikut menyemarakkan Hari Pers Nasional yang akan dilaksanakan di Padang Sumbar 9 Februari 2018 mendatang,” ujarnya.

Semangat FJPI yang akan melakukan pertemuan dengan mengumpulkan wartawan perempuan dari seluruh Indonesia juga diapresiasi. “Dengan semangat ini, apalagi ada harapan untuk mengumpulkan wartawan perempuan dari seluruh Indonesia. Dapat memberikan motivasi dan menyemangati tentang sosok, figur perempuan sebagai jurnalis,” kata dia.

Apalagi sambungnya, Sumatera Utara (Sumut) tepatnya Kota Medan menjadi daerah tempat terbentuk FJPI ini. “Ini akan menjadi cikal bakal sejarah ke depan. Tentunya, PWI akan mensupport ini,” jelasnya seraya menambahkan melalui Ketua PWI seluruh Indonesia akan memberikan informasi keberadaan jurnalis perempuan di masing-masing daerahnya.

Sebelumnya, Ketua FJPI, Ramdeswati Pohan menuturkan, rencananya pada HPN nanti, FJPI dengan dukungan Dewan Pers akan menggelar kegiatan dalam bentuk diskusi dengan wartawan – wartawan perempuan. Untuk itu, dibutuhkan bantuan jaringan dari PWI agar bisa menjangkau seluruh wartawan perempuan yang akan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kita sebagai forum jurnalis perempuan ingin membantu dalam memperkuat profesionalitas wartawan, khususnya perempuan di era
globalisasi. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan memperkuat keahlian dan kemampuan jurnalis perempuan,” ungkapnya.

Selain itu, jelas dia, untuk menjalin hubungan, silaturahmi, kerjasama, saling bertukar informasi antar jurnalis perempuan se-Indonesia. Dalam kegiatan nantinya, juga akan dibahas mengenai permasalahan wartawan perempuan yang selama ini “enggan” diungkap di lingkungan wartawan pada umumnya. (led/mel/nit/jp))

Komentar Via Facebook

Share.

Leave A Reply