Pesta Wirausaha 2015 Menggandeng UKM Difabel

0

Komunitas bisnis Tangan Di Atas (TDA) Medan sukses menggelar acara Pesta Wirausha 2015. Acara yang digelar 31 Oktober dan 1 November di Aula Martabe, kantor gubernur Sumatera Utara ini, mengusung tema “Apresiasi Anak Negeri, MEA dalam Genggaman.” Sebuah pesta wirausaha yang akan Menembus batas usia, raga, gender, suku agama dan ras. dengan konsep yang simple dan elegan.

U

Acara yang digelar selain bazar UKM Medan, ada juga dihadirkan seminar wirausaha dengan sembilan pembicara untuk topik berbeda. Tujuh di antaranya didatangkan langsung dari Jakarta, yakni Angkie Yudistia (CEO Thisable Enterprise), Budi Isman (CEO Mikro Investindo Utama), Dennis Adhiswara yang merupakan artis sekaligus CEO Layaria. Ada juga Hantiar (rumah batik.com), Natali (tiket.com), Nilam Sari (Kebab Turki Babarafi) dan Zaki (Bukalapak.com). Sementara dua narasumber lainnya, Alween Ong (Alcompany Indonesia) yang juga merupakan ketua TDA Medan 3.0, dan Jeni Ong, (Yayasan Smiling Kids).

1w

Dalam seminar ini juga menghadirkan undangan istimewa yakni 100 sahabat difable. Para sabahat difable ini umumnya juga sudah mempunyai usaha, yang sebagian juga menggelar produknya pada stan yang digelar di halaman parkir Kantor Gubsu. Para pengusaha difabel ini diharapkan dapat turut meramaikan pasar bisnis di Medan khususnya, agar pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN awal 2016 nanti, mereka juga bisa memperkuat perekonomian Indonesia. (jp)

Komentar Via Facebook

Share.

Leave A Reply