Peran Suami dalam Persalinan

0

Ketika akan melahirkan, peran suami sangatlah penting dan dapat membantu istri agar lebih rileks saat menghadapi proses persalinan.
Proses kehamilan hingga persalinan merupakan hal yang tak akan bisa dilupakan oleh seorang wanita. Bahkan momen tersebut bisa menjadi momen berharga dalam hidup anda dan pasangan.

Lalu bagaimanakah seharusnya sikap seorang pria ketika sang istri berada dalam proses persalinan? Yuukkkk para calon papah, simak secara mendalam mengenai peran anda dalam proses persalinan sang istri.

1. Saat melahirkan, seorang perempuan sangat memerlukan dukungan secara fisik maupun mental, terlebih jika ini persalinan pertamanya, pasti rasa cemas dan takut mengganggu pikirannya. Di saat seperti ini dia sangat membutuhkan kehadiran anda (suami ) di sampingnya.
Karena dengan begitu istri anda dapat memiliki tempat untuk sharing apa yang dia rasakan pada saat itu.

2. Kontak fisik terkadang dapat menenangkan. Berilah dia sentuhan seperti memijit-mijit lengannya, mengelap keringat di dahinya, menyisihkan rambutnya dan memberinya semangat dengan menggengam tangannya, membisikan kata-kata yang meyakinkannya bahwa semuanya akan berjalan lancar dan baik-baik saja.

3. Ketika kecemasan dan kekhawatiran melanda pasangan anda, ingatkan dia momen bahagia bersama sembari memintanya menarik nafas dalam-dalam untuk mengurangi rasa khawatir dan cemas tersebut.

4. Selama proses persalinan berlangsung, jangan segan-segan membersihkan tubuh pasangan anda. Karena biasanya beberapa kotoran mungkin akan keluar bersama proses persalinan berlangsung. Jangan menjauh ketika hal itu terjadi, tetaplah di samping istri anda dan jadilah suami siaga. Momen sulit ini akan lebih mudah dilewati bersama pasangan.

Sumber : bidanku.com

Komentar Via Facebook

Share.

Leave A Reply