Lucunya Bayi Panda di Chimelong Safari Park

0

Jika Anda menyukai suasana alam dan ingin mengamati kehidupan satwa liar dan langka, sempatkan untuk mengunjungi Taman Safari terbesar di Asia, Chimelong Safari Park. Taman safari ini berada di kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok, memiliki luas area 1,3 juta meter persegi dengan lebih dari 20 ribu ekor binatang langka dari 500 jenis spesies.

Pengunjung dapat berkeliling di area pejalan kaki dan area kendaraan. Area ini sangat luas dan banyak ditampilkan aneka atraksi binatang yang menarik. Salah satu daya tarik utama taman safari ini adalah panda. Apalagi beberapa bulan lalu, salah satu induk panda baru saja melahirkan 3 ekor bayi panda sekaligus. Kelahiran bayi panda kembar 3 ini sangat langka terjadi di dunia. Bayi-bayi panda yang lucu dan menggemaskan ini menjadi magnet bagi para pengunjung. Saat ini ada 10 ekor panda dewasa dan 3 bayi panda yang hidup di Chimelong dalam beberapa kandang.

Selain panda, kelahiran langka juga terjadi pada koala. Binatang asli Australia ini juga melahirkan bayi kembar, yang ternyata juga merupakan kejadian langka. Biasanya koala hanya melahirkan satu ekor bayi dalam satu kali masa kehamilan. Koala di sini hidup di kotak-kotak kaca dengan pengatur suhu agar sesuai dengan suhu asli di Australia. Perawatan satwa di Chimelong juga menarik karena di beberapa kandang terdapat semacam Rumah Sakit untuk merawat para binatang dengan berbagai peralatan medis yang lengkap, termasuk di antaranya inkubator untuk bayi satwa.

C360_2014-11-13-14-01-47-354

Tidak cukup sampai di situ, kita susur lagi taman ini di area kendaraan. Di sini pengunjung dapat menaiki kendaraan pribadi atau kereta yang disediakan oleh pihak taman safari. Meskipun naik kereta terbuka, pengunjung Chimelong tak perlu khawatir diterkam binatang buas, karena setiap kandang terdapat kawat yang dialiri listrik. Bahkan pada kandang binatang predator juga dibuat parit yang sangat dalam sehingga dapat meminimalisir serangan satwa kepada pengunjung.

DSC_1713

DSC_1630

Area kendaraan terbagi menjadi beberapa bagian, seperti antara lain area untuk binatang asal benua Asia, Afrika, Eropa, Australia, Amerika Selatan dan juga area predator. Pada area predator inilah kita bisa melihat banyak macan putih. Ternyata populasi koleksi macan putih di Chimelong mencapai 200 ekor. Ini adalah yang terbanyak di dunia, karena 50% dari jumlah seluruh macan putih di dunia ada di taman safari ini. Wow… (Mela Hapsari/jp)

Komentar Via Facebook

Share.

Leave A Reply