Komunitas TDA Medan Gelar Pesta Wirausaha

0

Kabar gembira bagi masyarakat kota Medan dan sekitarnya. Komunitas Tangan Diatas (TDA) Medan akan kembali menggelar Pesta Wirausaha (PW). Bagi yang ingin menjadi pengusaha maupun yang mau naik kelas bisnisnya, jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Acara yang akan digelar 31 Oktober dan 1 November di Aula Martabe, kantor gubernur Sumatera Utara, mengusung tema “Apresiasi Anak Negeri, MEA dalam Genggaman.” Sebuah pesta wirausaha yang akan Menembus batas usia, raga, gender, suku agama dan ras. dengan konsep yang simple dan elegan.

Ketua panitia Pesta Wirausaha TDA Medan Rachmi, Selasa (27/10) menyebutkan menghadirkan sembilan pembicara dengan topik berbeda. Tujuh di antaranya didatangkan langsung dari Jakarta, yakni Angkie Yudistia (CEO Thisable Enterprise), Budi Isman (CEO Mikro Investindo Utama), Dennis Adhiswara yang merupakan artis sekaligus CEO Layaria. Ada juga Hantiar (rumah batik.com), Natali (tiket.com), Nilam Sari (Kebab Turki Babarafi) dan Zaki (Bukalapak.com). Sementara dua narasumber lainnya, Alween Ong (Alcompany Indonesia) yang juga merupakan ketua TDA Medan 3.0, dan Jeni Ong, (Yayasan Smiling Kids).

“Pesta wirausaha yang diselenggarakan ini memberikan pembicara yang kompeten di bidangnya masing-masing. Jadi akan sangat sayang sekali, bila teman-teman pelaku usaha melewatkan ini. Salah satunya, mas Dennis yang nantinya akan membawakan materi tentang tehnologi, branding tepat dan low cost bagi UKM,”ujar Alwen.

Menurutnya, di era tehnologi saat ini, terlebih menghadapi pasar bebas, banyak hal yang harus dipersiapkan pelaku usaha, agar tidak menjadi “tamu” di rumah sendiri. Dalam seminar yang direncanakan akan dibuka langsung menteri pemuda dan olahraga ini, juga menghadirkan undangan istimewa 100 sahabat difable. Para sabahat difable ini umumnya juga sudah mempunyai usaha. Dari seminar ini diharapkan akan menambah wawasan dan pengetahun para pelaku usaha khususnya terutama dalam menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan segera direalisasikan.

Tidak hanya itu, pesta wirausaha ini ditargetkan bisa membentuk pengusaha-pengusaha yang tangguh dan sukses. Pesta wirausaha ini juga akan dirangkai dengan bazaar yang menghadirkan beragam produk pelaku usaha kecil dan menengah. Juga ada sejumlah perlombaan, seperti lomba memasak, lomba mewarnai, dan lukis wajah (face painting). Jika ingin bergabung dalam seminar bermanfaat ini bisa mengontak panitia  Rachmi (085260316050) atau Fadhli (085275731578).

(rel/jp)

Komentar Via Facebook

Share.

Leave A Reply