Kemping Ala Anak-Anak Dian Bersinar Foundation

0

Siswa Taman Kanak-kanak Dian Bersinar Foudation (DBF) mengikuti Camp Anak 2015 di Cadika Medan Johor 12-13 September 2015 kemarin. Acara yang dihelat setiap tahun sejak 2011 ini diisi dengan berbagai kegiatan yang mendidik dan menghibur sesuai dengan tema yang diangkat. Tahun ini tema yang diangkat yakni ‘Anak Mandiri, Peduli Lingkungan’. Sebanyak 23 anak ikut serta dalam kemping ini dan didampingi oleh sekira 10 orang kakak pembimbing.

IMG-20150912-WA0037

Menurut salah satu tutor DBF, Wasti Girsang, kemping anak ini dilakukan untuk melatih kreatifitas anak didik mereka di alam terbuka dengan digelarnya pementasan opera anak dan musikalisasi puisi. Hal ini juga diharapkan dapat mendekatkan anak pada lingkungan dan melatih mereka sejak dini mencintai alam melalui diskusi di kelompok kecil dan games, di antaranya terobos gawang, menara air, memancing kata, dan kreatifitas barang bekas.

DBF merupakan satu dari sedikit yayasan sosial penyelenggara pendidikan bagi anak-anak jalanan dan pemukiman pinggir rel. Mendidik anak usia dini baca, tulis, dan bermain sejak tahun 2007. Kini DBF telah memiliki 2 kawasan binaan, yakni TK DBF di Jalan Gandhi Medan, dan bimbingan belajar bagi anak-anak usia sekolah di Kelurahan Kampung Aur. (D/jp)

Komentar Via Facebook

Share.

Leave A Reply