GALERI KEGIATAN

Intip Aktifitas Pagi Para Pesohor Ini

0

Apa yang Anda lakukan setelah membuka mata di pagi hari? Membuka jendela kamar? Atau mengecek handphone? Ada banyak macam cara untuk memulai rutinitas di pagi hari, beberapa di antaranya bahkan bisa membantu Anda menjadi lebih produktif. Berikut adalah kebiasaan beberapa orang sukses dalam memulai hari mereka. Well, siapa tahu Anda bisa meniru beberapa di antaranya.

Berolahraga di Pagi Hari

Presiden Amerika Barack Obama ternyata memiliki kebiasaan untuk berolahraga di pagi hari. Menurut laporan yang dikeluarkan oleh sleepypeople.com, Obama memulai rutinitas pagi harinya dengan pergi ke gym dan melakukan cardio serta beberapa latihan beban.

Selain itu, hal lain yang tak pernah ia lewatkan adalah menghabiskan waktu untuk sarapan bersama istri dan kedua putrinya. Menurutnya, mengobrol bersama keluarga di pagi hari bisa memberikan semangat positif untuk sepanjang hari.

Tidak Menonton TV

Sebuah video yang dikeluarkan oleh The Sun menunjukkan bahwa mantan perdana menteri Inggris David Cameron memiliki “peraturan” tersendiri untuk tidak menyalakan dan menonton TV di pagi hari.

David memulai harinya pukul enam, kemudian menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya hingga pukul delapan dengan sarapan serta menikmati teh. Menurutnya, ada banyak momen yang akan Anda lewatkan di pagi hari jika hanya menghabiskannya dengan menonton siaran TV yang tiada habisnya.

Menikmati Sarapan

Tahukah Anda bahwa mantan perdana menteri Winston Churchill ternyata bukan seorang morning person? Menurut data dari sleepypeople.com, Winston ternyata memiliki kebiasaan untuk bangun tidur sekitar pukul 07.30, dan menghabiskan waktunya di atas tempat tidur hingga pukul 11.00.

Apa yang ia lakukan? Winston ternyata sangat menikmati waktu sarapannya, sambil membaca setiap koran yang dikirimkan padanya setiap pagi. Menurutnya, berita yang ia baca dari koran sangat membantunya dalam membuat daftar kegiatan yang harus dilakukan sepanjang hari. Making to-do list while enjoying a nice breakfast? Check.

Minum Segelas Kopi Hangat

Well, beberapa dari Anda mungkin sudah melakukannya, sama seperti CEO Starbucks Howard Schultz. Dalam salah satu interviewnya, Schultz mengatakan bahwa ia memiliki kebiasaan untuk bangun pagi setiap pukul 04.30  untuk berlari pagi bersama ketiga anjing peliharaannya. Setelah itu, ia akan kembali ke rumah dan menghabiskan waktu bersama istrinya sambil menikmati segelas kopi hangat. Schultz bahkan sangat pemilih mengenai pilihan kopinya, ia mengaku bahwa kopi Sumatra merupakan kopi terbaik untuk memulai hari.

Memotivasi Diri Sendiri

Steve Jobs, mantan CEO Apple, melakukan satu hal sederhana setiap paginya setelah bangun tidur. Menurut laporan sleepypeople.com, setelah beranjak dari tempat tidur, Steve kemudian akan membersihkan wajahnya, lalu sambil menghadap cermin, ia bertanya pada dirinya sendiri: “Jika hari ini adalah hari terakhir dalam hidup saya, apakah saya akan bahagia dengan apa yang akan saya lakukan hari ini?”

Steve mengaku bahwa pertanyaan tersebut membantunya membuat daftar singkat kegiatan yang akan ia lakukan hari itu. Jika ia puas dengan daftar kegiatannya tersebut, maka ia akan melanjutkan rutinitas paginya. Namun jika ia tidak puas, maka ia tahu harus ada suatu perubahan yang ia lakukan hari itu yang bisa memberikan dampak baik bagi banyak orang.

Hindari Membuat Keputusan

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dalam salah satu wawancaranya mengatakan bahwa jika Anda harus membuat sebuah keputusan – semisal memilih baju apa yang ingin dikenakan hari itu, maka lakukanlah dari semalam sebelumnya. Memenuhi pikiran Anda di pagi hari dengan berbagai pilihan dalam kurun waktu yang sempit hanya akan membuat mood Anda menjadi buruk.

Tak hanya itu, bagi Mark, dengan mempersiapkan segala sesuatunya di malam sebelumnya, Anda bisa bangun sedikit lebih lambat karena tak lagi repot menyiapkan segala urusan di pagi hari. Tepat sekali, Mark! (jp)

 

Sumber : cosmopolitan.co.id

Komentar Via Facebook

Share.

Leave A Reply