FJPI Tuntaskan Pembagian 100 Paket Sembako dan THR untuk Dhuafa

0

FORUM Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) membagikan 100 paket sembako dan tunjangan hari raya (THR) untuk dhuafa tahun ini. Sebanyak 50 paket diserahkan di Masjid Taqwa, Jalan Pelita II, Medan Perjuangan, Selasa (20/6/2017) malam, kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Ini adalah puncak kegiatan bertajuk FJPI Berbagi. Karena rangkaian acara sudah dimulai sejak tanggal 12 Juni 2017 dengan memberikan 17 paket untuk nazir dan tukang bersih masjid tepat di 17 Ramadhan 1438 Hijriah. Selanjutnya, pemberikan 33 paket secara bertahap kepada janda, fakir miskin di beberapa titik di Medan dengan mendatangi langsung rumah si penerima paket.

Pada acara puncak ini, warga yang sudah didata dengan baik datang ke masjid sekaligus buka puasa bersama. Kegiatan diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh qori setempat, Auzi juga tausiyah dari Ustad Drs H Makruf, MM.

SONY DSC

Dalam ceramahnya, dia mengungkapkan bahwa setiap ibadah kepada Allah haruslah ikhlas agar mendapat ridha-Nya. “Mengabdi kepada Allah bukan hanya soal salat, tapi menyantuni fakir miskin, sedekahlah yang menyempurnakan hidup manusia,” ujarnya sambil membedah surat Al Maun.

Ketua FJPI , Ramdeswati Pohan mengungkapkan, dalam kegiatan ini FJPI Berbagi Paket Berkah berisi THR dan sembako senilai Rp200 ribu. Melalui program sedekah ini, lanjutnya diharapkan tidak hanya memotivasi jurnalis tapi juga masyarakat umum tentang makna sedekah. “Kita tidak akan miskin hanya karena memberi,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Prof Darmayanti Lubis, Wakil Ketua DPD RI yang juga Pembina FJPI. Dia berharap, paket yang diberikan bisa bermanfaat dan berkah. Dia juga menitipkan pesan untuk FJPI agar bisa berjaya dalam kegiatan jurnalistiknya dan menjaga konsistensi dalam kegiatan sosial seperti ini.

Pimpinan Cabang Aisiyah Sidorame Barat, Nirwati, mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan ini. Apalagi, para penerima adalah warga sekitar yang memang membutuhkan. “Harapan kami ini bukan kegiatan yang pertama di sini,” ungkapnya.

Suasana berbuka puasa bersama FJP dan ibu/bapak penerima paket sembako

Ketua Panitia acara FJPI Berbagi, Mafa Yuli mengatakan ini adalah tahun keenam FJPI menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan. Hanya saja, konsep tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya berbagi hanya dengan kaum dhuafa, tahun ini bertepatan dengan 17 Ramadan atau Nuzulul Quran, momen spesial ini dimanfaatkan untuk berbagi dengan penjaga masjid.

Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menerima. FJPI juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor seperti Pertamina, Indofood, Unibis, Touko Parfum, Wongsolo dan Sirup Kurnia, juga kepada donatur lainnya.

“Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaannya kepada FJPI untuk menyalurkan paket kepada dhuafa, sehingga kegiatan tahunan ini bisa terlaksana dengan lancar,” pungkasnya. (jp)

Komentar Via Facebook

Share.

Leave A Reply