FJPI Berbagi ke Sejumlah Nazir Mesjid

0

Bertepatan dengan 17 Ramadan 1348 H, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) berbagi dengan 17 pengurus dan penjaga masjid yang ada di kota Medan. Penyerahan paket dilakukan langsung ke setiap masjid oleh tim FJPI Berbagi, Senin (12/6).

Ketua Panitia FJPI Berbagi, Mafa Yuli menuturkan tahun ini kegiatan berbagi dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya berbagi hanya dengan kaum dhuafa, tahun ini bertepatan dengan 17 Ramadan atau Nuzulul Quran, moment spesial ini dimanfaatkan untuk berbagi dengan penjaga masjid.

“Karena mereka adalah orang-orang yang cukup berjasa dalam menjaga masjid tetap bersih, sehingga jamaah nyaman beribadah,” ujarnya.

Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menerima. Kepada pihak yang berpartisipasi, sambungnya, FJPI juga mengucapkan terima kasih, sehingga kegiatan tahunan ini bisa terlaksana dengan lancar.

Ketua FJPI, Ramdeswati Pohan mengungkapkan, berbagi dengan pengurus dan penjaga masjid ini merupakan rangkaian kegiatan FJPI Berbagi. Kegiatan yang sudah memasuki kali kelima ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesulitan yang dialami saudara- saudara di lingkungan kita. Sehingga, Ramadan yang dijalani akan menambah berkah bagi semuanya.

“Melalui program sedekah ihklas bagi yang kurang mampu, diharapkan tidak hanya memotivasi jurnalis tapi juga masyarakat umum tentang makna sedekah. Kita tidak akan miskin hanya karena memberi,” tuturnya.

Ramdeswati menambahkan, dalam kegiatan ini FJPI Berbagi menawarkan Paket Berkah yang berisi THR dan sembako senilai Rp200 ribu. Paket ini, kemudian dibagikan dalam dua tahap, berbagi kepada penjaga masjid dan kepada kaum dhuafa.

“Penyerahan kedua nantinya akan dibagikan pada Selasa (20/6) di Masjid Taqwa Jalan Pelita II Medan Perjuangan,” tukasnya.

Sementara itu, Bapak Sulaiman, nazir Musalla Al Karim Jalan Gatot Subroto Gang Famili mengatakan senang dengan kepedulian ini.

“Semoga kegiatan seperti ini makim sering, berkah untuk adik-adik jurnalis juga para donatur. Karena kami para penjaga masjid ini jarang diperdulikan seperti ini. Terima kasih atas perhatian semuanya, ” ujarnya sambil menangis. (Ni/jp)

Komentar Via Facebook

Share.

Leave A Reply