Kepak Sayap yang Melanglang dan Merindu

0

Tinggal di negara lain bisa menjadi hal yang diimpikan banyak perempuan Indonesia. Masih banyak pemikiran yang menganggap negara lain lebih makmur, lebih bersih, kesehatan dan pendidikan lebih terjamin, tingkat kejahatan rendah dan segudang bayangan bahwa negara lain jauh lebih baik ketimbang Indonesia. Apakah benar demikian?

cover-kepak-sayap-final-depan

Anda harus membaca buku Kepak Sayap: 22 Kisah Perempuan Indonesia Menembus Batas 5 Benua. Seperti judulnya, buku yang ditulis oleh Kristina Budiati, dkk ini menceritakan kisah para perempuan Indonesia yang lama tinggal di negara lain. Memang benar ada hal-hal menyenangkan di negara lain yang berbeda dari Indonesia. Namun seenak-enaknya tinggal di negara lain, cinta untuk Indonesia tetap ada dan membuat rindu sering datang.

Dalam buku Kepak Sayap yang diterbitkan pertama kali pada Mei 2014 ini, Anda bisa membaca berbagai kisah perjuangan perempuan Indonesia beradaptasi dengan kondisi yang berbeda dengan Indonesia. Mulai dari adaptasi makanan, cuaca, lingkungan, bahasa dan tradisi yang jauh berbeda. Sebagian perempuan dalam buku ini mengembangkan karirnya di negara lain, salah satunya bisa Anda baca Kepakan Sayap Yuliana Soetandang yang bekerja di Kanada.

Ada juga kisah-kisah lain para perempuan Indonesia yang terjun langsung untuk misi sosial, misalnya saja Sri Sariyani yang menjadi relawan lingkungan hidup di Denmark. Selain itu, menjadi pasangan dari para pria dari negara lain menjadi cerita manis beberapa perempuan dalam Kepak Sayap. Dari Sumatera Utara ada juga lho, yakni Dewi Siswani Damanik. Ia sudah berkeliling eropa menjalani profesi sebagai pekerja medis, fotografer, dan kini mulai aktif menulis di blog-nya : dewinielsen.com.

kepak-sayap-3

Rieska Wulandari yang saat ini tinggal di Italia dan Kadek Martini yang saat ini tinggal di Denmark menjadi dua dari beberapa wanita Kepak Sayap yang memiliki pasangan bule. Kisah mereka tidak kalah seru, sebab beda budaya, beda usia dan beda agama menjadi pelangi dalam kisah mereka.

Menetap di negara lain memang menyenangkan dan jadi kebanggan, namun percayalah, Indonesia tetap di hati 22 perempuan yang berkisah dalam Kepak Sayap. Buku ini disajikan ringan dan membuat Anda makin termotivasi untuk mengikuti langkah sukses mereka. Cocok banget untuk Anda yang ingin merasakan bagaimana nikmatnya tinggal di negeri orang.

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Indie Book Corner ini bisa Anda dapatkan di berbagai Toko Buku Gramedia dan bisa diakses melalui e-book di aplikasi SCOOP. Buku ini bisa Anda pesan melalui Buku Indie, langsung melalui penulis di kristinabudiati@gmail.com, atau versi e-book di Getscoop.com. Seluruh hasil penjualan e-book Kepak Sayap akan disumbangkan untuk pemberdayaan perempuan Indonesia. (jp)

Sumber : vemale.com

Foto head : inspirasimagz.com

Komentar Via Facebook

Share.

Leave A Reply